Halaman

Total Tayangan Halaman

Minggu, 11 Desember 2011

wanita idaman pria

Ciri wanita idaman pria atau sift-sifat wanita yang di sukai pria ternyata tidak hanya berpatokan pada wajah yang cantik dan body yang seksi saja, karena cantik dan seksi akan luntur di telan waktu dan usia. Ada beberapa ciri yang melekat pada diri seorang wanita yang menjadi idaman pria yaitu menunjukan sifat kewanitaannya.

Cantik
Cantik merupakan bagian dari keindahan bukan hanya keindahan dari luar / fisik.  Tapi juga dari dalam / innerbeauty dalam artian hati,akal, dan pikiran. Tidak salah jika sesuatu yang indah – indah banyak menarik perhatian setiap orang khususnya kaum hawa yang selalu ingin tampil cantik dan  kaum adam yang sebagian besar terkadang memilah dan memilih dalam mencari pasangan hidup tepatnya perfectionis ( cantik, baik, sholehah, kaya )  padahal Allah SWT menciptakan manusia adalah dalam bentuk yang paling sempurna sudah sepatutnya kita bersyukur dan  menjaga apa yang sudah di berikan oleh-Nya. Dalam merawat atau menjaga yang sudah di anugerahkan allah SWT kepada kita tentunya tidak boleh berlebihan.
Mandiri
Pria lebih suka wanita yang mandiri, bisa bekerja dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Bukan hanya sekedar dalam memenuhi kebutuhan materi saja, dalam segi agamanya pun menjadi bahan pertimbangan. 

Cerdas
Seorang wanita yang cerdas tentunya juga memiliki wawasan dan pemikiran yang luas .Seorang wanita yang cerdas banyak memiliki cara agar membuat pria tidak merasa bosan ketika berada di dekatnya. Ia akan selalu memberikan kejutan kecil yang mungkin tak pernah kita duga.  Kita tentunya akan sangat senang jika memiliki lawan bicara yang bisa merespon dengan baik topik yang dibicarakan.

Satu Hati soal Seks
 Ketidakcocokan masalah seks bisa jadi problem yang mengganjal dalam hubungan Anda. Seorang istri yang baik sedikitnya mengerti selera seksual suaminya. Saling mengerti, berkomunikasi secara terbuka dan bisa mencari waktu yang  tepat dan tempat yang di anggap nyaman.

Menghormati Pasangannya
Istri/Pacar yang baik tak akan melecehkan atau membuat Anda malu di depan teman-teman ataupun keluarga dan selalu membicarakan masalah pribadi hanya untuk kalian berdua saja. Pria senang punya istri / pacar yang menghormati dan menghargainya sebagai lelaki. Intinya, dia adalah wanita yang selalu mendengarkan Anda walaupun ia tak selalu setuju dengan pendapat dan pemikiran Anda. dan tentunya ia juga tak pernah lelah berada disisi Anda ketika saling membutuhkan.

Menghargai Kepribadian Istri / Kekasihnya
Secara tak sadar kadang sifat pria berubah sesuai dengan keinginan istri / kekasihnya. Sifat-sifat dan kebiasaan lelaki menjadi berkurang atau hilang sama sekali karena perintah sang istri /  pacarnya.Istri /  kekasih semacam ini biasanya akan dihindari pria. Walau cinta mati pada kekasihnya, seorang lelaki tetap merasa perlu waktu untuk berkumpul dengan teman-teman lelakinya.

Bisa Mengontrol Emosi
Pada dasarnya semua wanita cenderung menjadi tukang ngomel. Istri / Pacar yang baik tahu kapan waktunya untuk menahan amarah dan kapan waktu yang tepat untuk mengeluarkannya. Beberapa perilaku pria kerap membuat wanita merasa jengkel, hal ini lah yang kerap menyebabkan perselisihan. Pada kesalahan-kesalahan kecil usahakan untuk bicarakan secara baik-baik, tak perlu tensi tinggi. Pria akan lebih mudah mendengarkan wanita dalam nada yang lembut.

Akrab dengan Teman dan Keluarganya
Istri / Pacar yang baik sangat menghargai orang-orang yang dianggap penting oleh suami / kekasihnya. Istri / Pacar yang baik tak sekadar mau membantu ibu Anda di dapur, mendengarkan cerita dari ayah Anda. Ia melakukan hal tersebut bukan hanya untuk menyenangkan kekasihnya, tapi benar-benar menikmati kegiatan tersebut dan melakukannya dengan sepenuh hati.

Mencintai Sepenuh Hati
Jika Anda tak merasakan getaran-getaran cinta sebaiknya jangan dipaksakan. Jika Anda menemukan wanita yang mencintai Anda dengan sungguh-sungguh, apa adanya dan tanpa rekayasa sebaiknya jangan sia-siakan dia. Cara lain untuk mengetahui ia sangat mencintai Anda adalah coba perhatikan cara ia memandang dan memperlakukan Anda.  Jika ia mencintai Anda, sedikit hal sepele bisa jadi penting untuknya.

Menjadikan Anda Pria yang Lebih Baik
Pada dasarnya setiap pria yang memiliki istri / kekasih  yang baik akan berkata pasangannya lah yang membuatnya ingin menjadi orang yang lebih baik. Tak perlu kata-kata atau tindakan untuk membuat si pria merasa demikian. Hal tersebut terjadi begitu saja tanpa disadari.





Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad, keluarga, para sahabat dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman.
Setelah sebelumnya kita mengkaji siapakah pria yang mesti dijauhi dan tidak dijadikan idaman maupun idola, maka untuk kesempatan kali ini kita spesial akan membahas wanita. Siapakah yang pantas menjadi wanita idaman? Bagaimana kriterianya? Ini sangat perlu sebelum melangkah ke jenjang pernikahan, sehingga si pria tidak salah dalam memilih. Begitu juga kriteria ini dimaksudkan agar si wanita bisa selalu introspeksi diri. Semoga bermanfaat.
Kriteria Pertama: Memiliki Agama yang Bagus
Inilah yang harus jadi kriteria pertama sebelum kriteria-kriteria lainnya. Tentu saja wanita idaman memiliki aqidah yang bagus, bukan malah aqidah yang salah jalan. Seorang wanita yang baik agamanya tentu saja tidak suka membaca ramalan-ramalan bintang seperti zodiak dan shio. Karena ini tentu saja menunjukkan rusaknya aqidah wanita tersebut. Membaca ramalan bintang sama halnya dengan mendatangi tukang ramal. Bahkan ini lebih parah dikarenakan tukang ramal sendiri yang datang ke rumahnya dan ia bawa melalui majalah yang memuat berbagai ramalan bintang setiap pekan atau setiap bulannya. Jika cuma sekedar membaca ramalan tersebut, Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallam katakan, “Barangsiapa yang mendatangi tukang ramal, lalu ia bertanya mengenai sesuatu, maka shalatnya tidak diterima selama 40 malam.[1] Jika sampai membenarkan ramalan tersebut, lebih parah lagi akibatnya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa mendatangi dukun atau tukang ramal, lalu ia membenarkan apa yang mereka katakan, maka ia telah kufur pada Al Qur’an yang diturunkan pada Muhammad.[2]
Begitu pula ia paham tentang hukum-hukum Islam yang berkenaan dengan dirinya dan juga untuk mengurus keluarga nantinya.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga memerintahkan seorang pria untuk memilih perempuan yang baik agamanya. Beliau bersabda, “Perempuan itu dinikahi karena empat faktor yaitu agama, martabat, harta dan kecantikannya. Pilihlah perempuan yang baik agamanya. Jika tidak, niscaya engkau akan menjadi orang yang merugi”.[3] Sebenarnya makna “taribat yadakadalah
Inilah kriteria wanita idaman yang patut diperhatikan pertama kali –yaitu baiknya agama- sebelum kriteria lainnya, sebelum kecantikan, martabat dan harta.
Kriteria Kedua: Selalu Menjaga Aurat
Kriteria ini pun harus ada dan jadi pilihan. Namun sayangnya sebagian pria malah menginginkan wanita yang buka-buka aurat dan seksi. Benarlah, laki-laki yang jelek memang menginginkan wanita yang jelek pula.
Ingatlah, sangat bahaya jika seorang wanita yang berpakaian namun telanjang dijadikan pilihan. Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلاَتٌ مَائِلاَتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لاَ يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلاَ يَجِدْنَ رِيحَهَا وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا
Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.”[4] Di antara makna wanita yang berpakaian tetapi telanjang dalam hadits ini adalah:
  1. Wanita yang menyingkap sebagian anggota tubuhnya, sengaja menampakkan keindahan tubuhnya. Inilah yang dimaksud wanita yang berpakaian tetapi telanjang.
  2. Wanita yang memakai pakaian tipis sehingga nampak bagian dalam tubuhnya. Wanita tersebut berpakaian, namun sebenarnya telanjang.[5]
Sedangkan aurat wanita yang wajib ditutupi adalah seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan.
Allah Ta’ala berfirman,
يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا
Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu'min: "Hendaklah mereka mendekatkan jilbabnya  ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al Ahzab [33] : 59). Jilbab bukanlah penutup wajah, namun jilbab adalah kain yang dipakai oleh wanita setelah memakai khimar. Sedangkan khimar adalah penutup kepala.
Allah Ta’ala juga berfirman,
وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوجَهُنَّ وَلَا يُبْدِينَ زِينَتَهُنَّ إِلَّا مَا ظَهَرَ مِنْهَا
Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, danjanganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” (QS. An Nuur [24] : 31). Berdasarkan tafsiran Ibnu Abbas, Ibnu Umar, Atho’ bin Abi Robbah, dan Mahkul Ad Dimasqiy bahwa yang boleh ditampakkan adalah wajah dan kedua telapak tangan.[6]
Kriteria Ketiga: Berbusana dengan Memenuhi Syarat Pakaian yang Syar’i
Wanita yang menjadi idaman juga sepatutnya memenuhi beberapa kriteria berbusana berikut ini yang kami sarikan dari berbagai dalil Al Qur’an dan As Sunnah.




4 Kriteria Wanita Idaman Pria

Dwi Indah Nurcahyani - Okezone
Senin, 25 April 2011 16:39 wib
 35  187 
 4
detail berita
Inilah wanita idaman pria. (Foto: Corbis)
INGIN memenangkan hati pria idaman Anda? Cari tahu saja apa tipe yang dia inginkan. Jika masih bingung, intip bocorannya ini!

Jika ingin memenangkan hati pria yang tepat, Anda perlu tahu apa saja yang membuat seseorang tersebut memutuskan kencan dengan Anda. Sama halnya dengan wanita, ternyata pria pun memiliki kriteria wanita yang inginkannya. Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan agar pria idaman jatuh ke pangkuan Anda. Ini dia panduannya, seperti dirilisYour Tango.

Pria ingin wanita playfull

Ada sesuatu hal yang mendorong pria merasa senang. Umumnya, pria merupakan pribadi yang aktif dan senang bermain. Mereka memang tercipta untuk mengekspresikan diri mereka dan terhubung dengan orang di sekitar mereka melalui tindakan. Sayangnya, terlalu banyak wanita tampaknya melupakan hal ini ketika berbicara dengan mereka. Tetapi kenyataannya, pria tidak merasakan apa yang Anda katakan. Ternyata, hal yang membuat pria tertarik bukanlah kata-kata yang meluncur dari bibir Anda, tapi melalui pengalaman yang Anda buat untuknya. Misalnya dengan melakukan aktivitas menonton atau olahraga bersama, melakukan permainan santai seperti ping pong dan sebagainya. Kegiatan ini justru berkesan untuknya dan efektif dalam menaikkan daya tarik satu sama lain.

Pria senang wanita independen

Banyak wanita keliru memercayai bahwa pria mencari wanita lemah yang akan membuat mereka merasa lebih pintar dan kuat. Pria sejati justru menginginkan wanita yang mengilhami mereka dan kelak akan selalu mendukung mereka. Pasalnya, biasanya pria memiliki hal-hal besar yang terjadi dalam hidupnya. Karenanya, mereka pun menginginkan seorang wanita yang mempunyai tujuan sendiri, selain tujuan dalam suatu hubungan sehingga mereka pun tidak terintimidasi oleh kemandirian ataupun kesuksesan pasangannya.

Pria inginkan wanita matang secara emosional 

Pria melihat wanita dari sudut pandang yang berbeda. Sesekali mereka menjadikan pengalaman yang mereka lewati menjadi sebuah referensi bagi mereka. Ketika seorang wanita dewasa dan bijak dalam menghadapi sesuatu hal, maka hal tersebut pun menjadi penilaian lebih bagi pria. Seorang wanita yang memiliki kedewasaan dalam bersikap dan tidak menyalahkan atau mengkritik secara sembarangan pasangannya menjadi kriteria yang sangat disukai pria. Dengan memberikan masukan justru hal tersebut menjadi cara terbaik bagi pria untuk memahami dirinya sendiri. Mereka sangat menyukai ketika seorang wanita dapat mengontrol emosinya ketika dia sedang memutuskan sesuatu. Dengan keadaan tersebut, pria merasa bahwa wanita dapat menangani hal-hal dengan kepala dingin ketika bersamanya kelak.

Pria suka wanita atraktif

Ketika pria takut pada komitmen dan hubungan biasanya dikarenakan mereka tidak memiliki semangat dan daya tarik. Ketika daya tarik sudah muncul, maka mereka pun akan mengambil keputusan. Mereka tidak akan bertindak gegabah dengan membiarkan hubungan yang terlalu serius tersebut cepat berlalu. Mereka cenderung bersikap santai dan membiarkan hal-hal terjadi secara alami. Pastikan Anda melakukan dan mengatakan hal-hal yang menyenangkan, serta menyisipkan humor dalam hubungan Anda dari awal. Tidak ada hal yang lebih menarik bagi seorang pria dari seorang wanita selain melihat wanita yang tahu bagaimana cara untuk menyenangkan dirinya sendiri dan pasangannya.
(tty)

1 komentar: